kenapa orang selalu bilang pedas abis kalau makan sambal?

pedas abis adalah salah satu sebutan makanan sambal yang bikin semua orang ketagihan dengan rasa pedas gilanya yang bikin semua pada gila dan nangis ,tetapi semakin pedas sambalnya maka semakin pula banyak peminatnya karena sudah ciri khas dari sambal pedas abis ,Ternyata Sambal Juga Bisa Di kombinasikan dengan Aneka Keripik pedas sambal banyak terdapat didaerah daerah manapun di indonesia karena banyak banget tanaman tanaman cabai di indonesia jadi mudah kita mendapatkannya dan merasakan nikmatnya jika sudah diolah menjadi sambal ,dan lebih nikmat lagi jika ditemani dengan keripik usus ayam crispy jangan salahkan yang bikin sambel jika sudah diolah hehe, apalagi kalau dicampur dengan keripik usus surabaya😊😊

kenapa sih orang selalu bilang pedas abis kalau makan sambal?

kenapa sih orang selalu bilang pedas abis kalau makan sambal?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada Pula Manfaat – Manfaat Dari Makan Sambel Pedas Abis Yang Terkenal Ini

  1. Kaya vitamin A dan vitamin C 

Ada banyak manfaat sambal yang kita peroleh dari segi kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C pada sambal dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, mempercepat penyembuhan luka, dan memaksimalkan penyerapan zat besi. Belum berhenti sampai di situ, vitamin C merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Menghilangkan rasa sakit 

Kamu mungkin tidak menyangka bahwa salah satu manfaat sambal bisa membantu meredakan nyeri dalam tubuh. Manfaat sambal yang satu ini ternyata berasal dari kandungan capsaicin pada cabai.
Capsaicin adalah senyawa kimia aktif dalam cabai yang memberikan sensasi panas dan pedas. cabai ini juga memiliki sifat analgesik yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit pada tubuh.

  1. Menurunkan berat badan

 Manfaat sambal yang tak kalah menakjubkan adalah mampu bantu turunkan berat badan. Selain itu, makanan pedas juga dapat menahan nafsu makan dari makan berlebihan. Kamu akan lebih mudah menahan diri dari makan makanan berlemak, asin, atau manis sehingga berat badan lebih mudah dikendalikan.

  1. Mencegah kanker 

Kandungan capsaicin pada sambal memberikan dampak positif dalam menangkal sel kanker. Selain itu, kandungan antioksidan pada cabai tidak hanya sekadar menangkal radikal bebas, tapi juga mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Namun bagaimanapun, para ahli masih membutuhkan penelitian dan analisa lebih lanjut untuk membuktikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *